Wednesday, January 17, 2018

APA BENAR CINTA YANG SALAH

Tags

APA BENAR CINTA YANG SALAH

Dia wanita biasa namun cintanya luar biasa
Dia wanita sederhana namun kesetiaannya begitu mewah
Dia wanita ya dia hanya wanita yang memiliki mimpi untuk bahagia
Dia wanita... dia... dia... harapannya begitu sederhana
Ingin hidup bersama orang tercinta dalam sebuah bahtera rumah tangga

Chika gadis manis yang berasal dari keluarga sederhana ini merasa bingung dan gundah. Perasaan yang membuat dia tak mampu berfikir ini hampir saja membuatnya lupa bahwa mengakhiri kehidupan merupakan dosa besar.

Setahun yang lalu dia merasakan kebahagiaan yang luar biasa, hubungan dengan kekasihnya akhirnya mendapat restu dari kedua keluarga. Hubungan yang awalnya diam-diam, berkat kesabaran dan kesungguhan mereka akhirnya restu itu dikantonginya.

Waktupun cepat berlalu sebagaimana sesuai dengan adat daerah hubungan mereka akhirnya diresmikan dalam sebuah ikatan pertunangan (boso ndesone dudutan). Dan dalam acara tersebut kedua belah pihak juga menentukan hari pernikahan mereka.

Pasangan mana yang tak bahagia jika mereka akan segera melangkah ke jenjang pernikahan. Namun kebahagiaan yang dia impikan dan bayangkan kini runtuh dan itu terjadi menjelang hari pernikannya. Di saat semua persiapan dan rancangan acara sudah siap si mempelai pria dengan seenaknya menolak itu semua. Dia tidak menginginkan acara (resepsi) dalam pernikahan mereka. Mereka menginginkan pernikahan ala kadarnya cukup dengan naib dan saksi itu saja.

Mungkin kalau permintaan ini dia sampaikan jauh-jauh hari, tidak akan merubah apapun namun semua itu dia sampaikan setelah semua sudah matang, mulai dari undangan yang sudah siap sampai dekorasi dan cathering juga sudah proses pemesanan. Kenapa dulu kau meminta itu semua?? “tanya chika dengan sesenggukan. Dan dengan gampangnya kamu membatalkannya. Apa kamu tidak memikirkan orang tuaku. Mereka susah payah mengusahakan itu semua. Bukankah ini semua kemauanmu??”. Namun dengan enteng sang kekasih mengatakan pokoknya dia sudah tidak menginginkan acara itu. Dia ingin nikah dengan diam2 saja cukup keluarga dekat yang tahu, seumpama sang gadis memaksa maka dia akan membatalkan pernikahannya. Bagai tersambar petir rasanya Chika mendengar perkataan itu, dia tidak percaya bahwa apa yang ia dengar itu keluar dari mulut pria yang ia cintai.


Kini perasaannya gundah, dia bingung langkah apa yang akan dia ambil, jika dia menuruti keinginan kekasihnya maka kehormatan serta perasaan keluarga yang ia pertaruhkan, namun bila dia tetap pada rencana awal maka pernikahan itu mungkin tidak akan pernah ada.


EmoticonEmoticon