Tuesday, January 16, 2018

CATATAN KITA

Tags



Wanita merupakan makhluk Tuhan yang diciptakan dari tulang rusuk. Mungkin karena itu diri wanita begitu sulit dimengerti oleh orang lain. Wanita itu memiliki hati yang lembut, penyayang, penyabar dan juga naluri keibuan. Disisi lain wanita juga begitu keras namun rapuh. Keegoisan dan kekerasannya dalam berfikir membuat dia ingin selalu dimengerti oleh orang lain. Wanita selalu memiliki sifat ingin di nomor satukan. Namun dibalik kekerasan itu ada kerapuhan yang memerlukan sandaran agar diri tidak terlalu tersungkur.

Tidak semua wanita dengan mudah menceritakan uneg-uneg hatinya. Banyak wanita cenderung menyimpan semua masalah yang dihadapinya. Biarlah orang lain melihat senyumnya, biarkan semua orang menganggapnya baik-baik saja namun dalam hati yang paling dalam dia menyimpan puluhan keluh kesah yang mungkin hanya Tuhan dan dirinya yang tahu. Memang benar sebaik-baik tempat curhat hanyalah Allah SWT. Dan itu pasti bila dia pasrah dan percaya dengan sepenuh hati maka kedamaian hati akan diraihnya.

Sahabatku yang semoga selalu bahagia, sebagai wanita muslimah saya tidak menampik itu semua. Memang kalau kita mengadukan segala masalah kepada sang pencipta maka hati akan terasa adem Laksana minum air dikala dahaga. Namun aku juga menyadari aku hanyalah manusia yang baru belajar mendekatkan diri kepada sang Penguasa, selain berkeluh kesah kepadaNYA aku juga masih membutuhkan tempat lain untuk menumpahkan isi hati. Bukan maksud hati berpaling atau menduakan namun dengan bercerita kepada orang lain saya berharap melalui orang itu Tuhan memberikan solusi atas semua masalah dan keluh kesah, Segala jalan tetap kuserahkan kepada sang Ilahi.

Karena aku adalah Tipe wanita introfet maka tidak mudah bagiku bercerita kepada orang disekelilingku. Aku tidak terbiasa dan merasa tidak nyaman bila terlalu banyak orang disekitarku mengerti permasalahanku. Untuk mengatasi hal tersebut aku sengaja membuat blog ini. Dengan tujuan aku dapat menorehkan semua hal yang tak mampu aku ungkapkan pada orang disekitarku.

Apakah para sahabat juga mengalami hal yang sama denganku. Jika benar blog ini InsyaAllah siap menerima keluh kesah sahabat semua. Semoga lewat ini kita bisa menjalin lebih banyak persaudaraan dan kita bisa saling memberi nasehat, motivasi dan dukungan yang baik. Tentu saja semua karena idzin dan ridlo Allah SWT.

ccietya@gmail.com
WA 085748409598


EmoticonEmoticon